Kamis, 28 Januari 2016

Patimura Tokoh Inspirasiku

Jadi gini ceritannya . tepatnya 2 tahuhn yang lalu , saat gue duduk di bangku Sma , ada seorang guru yang melontarkan pertannyaan ke beberapa murid di kelas .
          'Siapa tokoh yang menjadi Inspirasi hidup kalian?'
          'Naruto bu, karna naruto itu pantang menyerah dalam melaksanakan tugasnnya.'kata salah satu temen sekelas gue.
Jawaban temen gue beragam ragam ada yang jawab Doraemon , Barack Obama , Agnes Monica dan masih banyak jawabnnyannya deh .
Nah di saat guru itu nannya 'tokoh yang menjadi inspirasi kamu siapa mechael?'
          'Patimura bu.'Jawab gue
          'Alasannya apa kamu memilih patimura menjadi inspirasi kamu?'
Alasan ya?.Jujur gue belum tau alasannya. Gue jawab Patimura karena saat di tanya guru tadi, gue sempet melihat foto Patimura di sebelah papan tulis.
          'Alasannya apa ya kira kira?'bisik gue ke temen sebangku gue.
          'Udehhh ,yang ada di pikiran lu aja keluarin kel.'Kata temen sebangku gue.
          'Alsannya apa mechael? masa kamu ga punya alasannya.'Kata guru itu.
          'Ada kok bu.' dengan pedenya gue ngomong 'alasan saya pilih patimura menjadi inspirasi saya karna
           dia multitalent bu , Selain jadi pahlawan dia menjadi model dan di kenal banyak orang .'
          'Maksudnya?'guru itu bingung sambil menghampiri gue .
          'Ibu punya uang Seribuaan kan ? di dalam uang itu ada gambar siapa ? Patimurakan.'
Saat guru itu mendengar jawaban gue dia cuma bisa memasang senyum betenya dan berkata
'Mekel kamu cerdas kalo ga bodoh.' Gue salah ? padahalkan gue udah jawab dengan bener pertanyaan itu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar